Digital Career Expo – Juni 2021

Tanggal: 18-19 Juni 2021
Tempat: Virtual
Pukul: 09.00-16.30 WIB

Digital Career Expo - Juni 2021

Tentang Digital Career Expo
Ketenagakerjaan muda Indonesia memiliki banyak tantangan, salah satunya kesetaraan akses dan kesempatan bagi perempuan muda dalam dunia kerja. Selain itu belum sesuainya keterampilan dan kemampuan kaum muda dengan kebutuhannya. Karenanya Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) melaksanakan program Wired for Work (W4W!) yang didukung oleh Accenture.

Program W4W! bertujuan untuk mendukung penguatan strategi ketenagakerjaan muda di Indonesia.

Program W4W! terinspirasi dari program ketenagakerjaan yang sudah sukses dilaksanakan di Asia dan Amerika Latin, termasuk program Skill to Succeed yang didukung oleh Accenture. Program ini dilaksanakan untuk melakukan sinergi antara keterampilan yang diajarkan oleh lembaga pelatihan dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia industri khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), ritel dan perhotelan yang dilaksanakan bersama-sama dengan pengembangan YES! (Youth Economic Solution) di Plan International Asia & Pacific.

Di Indonesia, W4W! menargetkan kaum muda rentan, terutama perempuan yang dilaksanakan di berbagai daerah yakni Jakarta, Semarang dan Lombok. Proyek ini menargetkan sekitar 10.266 kaum muda kurang mampu yakni sekitar 75% adalah perempuan akan mendapatkan pelatihan keterampilan soft skills dan pelatihan teknikal skills yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja yang dapat diakses secara online maupun offline.

Selain itu, program W4W! juga akan menyediakan dukungan digital untuk ketenagakerjaan kaum muda dan penggunaan teknologi sebagai enabler untuk mencapai dampak yang lebih luas dan lebih baik bagi kaum muda. W4W! meningkatkan alat yang ada dan mengembangkan aset baru untuk mengimplementasikan praktek terbaik dari pemberdayaan ekonomi kaum muda menjadi pendekatan digital, menciptakan ekosistem digital yang melibatkan dan memanfaatkan para pemangku kepentingan. Sistem ini akan terbuka untuk umum dan dapat digunakan oleh siapa saja yang dapat mengambil manfaat dari sistem untuk melakukan perbaikan bagi praktik pemberdayaan kaum muda di Indonesia.

Untuk mendukung pengembangan ekonomi kaum muda dan penyerapan tenaga kerja kaum muda maka W4W! mengembangan kemitraan bersama dengan pemerintah terutama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Dinas Pendidikan, Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan, lembaga swasta dan Balai Latihan Kerja (BLK).

Melalui kemitraan iniliah program W4W! mengembangkan kurikulum soft skills dan technical skills untuk mendukung kesiapan kerja bagi kaum muda marginal di tiga daerah yakni DKI Jakarta, Lombok dan Semarang. Bersama para mitra, termasuk sektor swasta, Plan Indonesia memfasilitasi kaum muda dalam mendapatkan peluang kerja.


Informasi pendaftaran: JOB FAIR KEMNAKER

Info dan kontak:

www.plan-indonesia.or.id atau IG @kitakerja & @planindonesia

Bagaimana menurut Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0