Seminar Nasional : “Program Pensiun Karyawan – Strategi Baru Dalam Design & Pembiayaan” – Yogyakarta



Seminar Nasional : “Program Pensiun Karyawan – Strategi Baru Dalam Design & Pembiayaan” – Yogyakarta

Tanggal: 30 November – 1 Desember 2016

Tempat: Hotel Alana, Yogyakarta

Biaya pendaftaran: 

  • Early Bird (s/d 10 November 2016) : Rp. 4.500.000
  • Normal (setelah 10 November 2016) : Rp. 5.000.000

Seminar Nasional : "Program Pensiun Karyawan - Strategi Baru Dalam Design & Pembiayaan" - Yogyakarta

PP No. 45 Th 2015 mengatur program pensiun wajib bagi setiap karyawan. Menjadi penting bagi manajemen memahami pengaruhnya terhadap pembiayaan program kesejahteraan karyawan. Manajemen perusahaan dan pengelola dana pensiun membutuhkan strategi baru
dalam pengelolaan program pensiun karyawan.

Program Pensiun Karyawan

Program pensiun merupakan program perencanaan keuangan yang cukup unik. Keunikan program pensiun adalah jangkauannya yang berjangka panjang, dimana manfaat (benefit) yang telah dijanjikan tidak dapat diturunkan dan harus ditunaikan secara penuh. Mengingat dampaknya yang besar terhadap kemampuan finansial perusahaan, maka pengambilan keputusan manajerial perihal progam pensiun memerlukan latar belakang pengetahuan yang baik.

Jaminan Pensiun Nasional

Sehubungan dengan telah ditandatanganinya PP Nomor 45 Tahun 2015 tentang Jaminan Pensiun (JP) maka jelaslah sudah deskripsi program pensiun yang akan diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang kepesertaannya bersifat WAJIB bagi seluruh pekerja di Indonesia. Jaminan pensiun ini juga menyediakan manfaat pensiun Janda/Duda, pensiun Anak & pensiun Orang Tua.

Tuntutan Perubahan

Kewajiban perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta jaminan pensiun nasional menuntut perusahaan melakukan penyesuaian dalam pengelolaan program pensiun karyawan baik bagi perusahaan yang belum menyediakan program pensiun karyawan maupun bagi perusahaan yang telah menyediakan program pensiun baik melalui produk asuransi, DPLK atau DPPK.

Seminar Nasional Dua Hari

Pengelolaan Program Pensiun berdasarkan praktek terbaiknya diyakini akan memberikan kepastian bagi perusahaan untuk memenuhinya sekaligus kepastian bagi karyawan untuk memperolehnya.

Manfaat Mengikuti Seminar

Seminar ini akan mengupas secara lebih mendalam perihal risiko yang perlu diperhatikan oleh setiap pelaku usaha dalam pengelolaan program pensiun karyawan.Seminar akan melibatkan berbagai pihak yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam pengelolaan program kesejahteraan karyawan. Pengungkapan dari berbagai pihak tersebut diyakini akan memberikan kejelasan kepada seluruh peserta dan menjadi referensi dalam pengambilan keputusan di masa yang akan datang.

Siapa Yang Layak Hadir?

  • Perusahaan BUMN & Swasta
    • Direktur Utama, Direktur Sumber Daya Manusia / Personalia / Human Capital, Direktur Keuangan, Kepala Dinas Kesehatan & Senior Manager terkait program kesejahteraan karyawan.
  • Dana Pensiun
    • Direktur Utama, Direktur Investasi & Direktur Operasional & Manager Senior yang terkait dengan rancangan & pembiayaan program pensiun.
  • Perusahaan Asuransi
    • Direktur & Manager Senior di bidang Group Sales (Employee Benefits).
  • Bank & Asset Management Company
    • Direktur & Pejabat Senior yang terkait dengan investasi dana pensiun & asuransi para pihak yang terkait dengan pengelolaan dana pensiun & imbalan pasca kerja karyawan.

Info dan kontak:

PT. Punggawa Tritunggal (PURI COMMUNICATIONS)
Gedung Triguna Lt.2 Room 201, Jl. Hang Lekiu III/17, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120

  • Telp 1: 021-7226370
  • Telp 2: 081311360990 (Syahhul)
  • Telp 3: 08176952839 (Ade)
  • Fax: 021-7202834
  • Email: info@puricomm.co.id
DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru