MICE EXMATO – “Exploring Madura Tourism”

MICE EXMATO – “Exploring Madura Tourism”

Tanggal: 17 – 18 Juni 2016

Tempat: Marvell City, Surabaya

Waktu:

  • 17 Juni 2016 : 13.00 WIB – Selesai
  • 18 Juni 2016 : 09.00 WIB – Selesai

MICE EXMATO“Exploring Madura Tourism”

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kembali mengadakan event Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). Tema yang diangkat pada MICE tahun ini yaitu Exploring Madura Tourism, atau yang disingkat menjadi Exmato. Acara ini akan diselenggarakan di Atrium Marvell City Mall, Surabaya, pada tanggal 17 dan 18 Juni 2016.

MICE kali ini digadang-gadang akan menjadi event terbesar se-Madura karena melibatkan seratus lebih pelaku pariwisata Madura, mulai dari agen travel, pemilik usaha kuliner, penyedia hotel, hingga para seniman dan Dinas Pariwisata di empat kabupaten di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep). Sebagai narasumber ahli, akan diundang pula Ketua Asprim (Asosiasi Pelaku Pariwisata Madura), Rektor UTM, Muh. Syarif, Budayawan Madura, A. Latif Wiyata, serta Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Keempat narasumber inilah yang akan mengawal diskusi ilmiah tentang “Pengembangan Pariwisata Madura”.

Acara semakin meriah dengan dibukanya pameran produk-produk budaya Madura, seperti makanan khas, kerajinan tangan, hingga fashion show pakaian khas Madura dan penayangan perdana film dokumenter “Topeng Dhalang” . Di akhir acara, panitia juga akan mengumumkan undian incentive kepada lima puluh peserta yang beruntung. Undian incentive ini sendiri berupa perjalanan wisata gratis ke Museum Bangkalan, Pesarean Syaikhona Kholil, serta Pusat Kerajinan Tangan Madura, Tresna Art.

Secara keseluruhan, rangkaian acara MICE Exmato ditujukan sebagai media eksplorasi potensi Madura, khususnya dalam bidang pariwisata. Lewat diskusi ilmiah dalam acara meeting and conference, diharapkan mampu menemukan solusi alternatif dalam mengembangkan wisata Madura. Sementara melalui acara exhibition dan incentive, masyarakat umum diharapkan mampu merasakan pengalaman sensasi wisata Madura secara langsung tanpa adanya biaya.

Dalam jangka panjang, acara MICE Exmato berperan dalam memberdayakan masyarakat Madura untuk tetap melestarikan budaya dan memajukan pariwisata yang ada. Sehingga, kondisi ekonomi masyarakat dapat terangkat lebih baik, dan streotip buruk tentang Madura sedikit demi sedikit tergantikan oleh prestasi wisatanya yang arif.

Program acara:

  • Hari pertama (17 Juni 2016) – Meeting & Conference
  • Hari kedua (18 Juni 2016) – Incentive & Exhibition

Guest Star:

  • Payung Teduh
  • ITS Jazz
  • Mocca

Info dan kontak:

  • Telp: 085733753387 (Riris)
  • Facebook: micetrunojoyo
  • Twitter/Instagram: @micetrunojoyo
  • Website: micetrunojoyo.wordpress.com
DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru