Bintan Lagoon Resort Rayakan Hari Jadi ke-20 Dengan Semangat Transformasi Untuk Tingkatkan Customer Engagement



Bintan Lagoon Resort Rayakan Hari Jadi ke-20 Dengan Semangat Transformasi Untuk Tingkatkan Customer Engagement

Bulan Juli tahun 2016 ini Bintan Lagoon Resort genap berusia 20 tahun, sebuah usia yang matang bagi sebuah properti. Menyambut usia barunya, Bintan Lagoon Resort menandai dengan dilakukannya rebranding dengan salah satunya memberikan sebutan baru sebagai BLR. Perubahan ini juga tentu saja diiringi oleh berbagai peningkatan fasilitas dan tampilan baru yang lebih segar dan modern. Semenjak rebranding, BLR mengalami sejumlah perubahan termasuk reposisi pasar, renovasi, pembaharuan konsep menu, pelayanan dan peningkatan operasional. Seluruh usaha ini adalah cara untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para tamu, sehingga mereka menjadi tamu reguler yang selalu berkunjung kembali.

bintan-lagoon-resort-rayakan-hari-jadi-ke-20-dengan-semangat-transformasi-untuk-tingkatkan-customer-engagement

Saat ini BLR berfokus pada tiga demografi pasar utama, yaitu keluarga, MICE (Meetings, Incentives, Conferences & Exhibition) dan Golfer. “Tujuan kami mempromosikan lifestyle resort yaitu untuk menargetkan kepada mereka yang ingin menikmati kegembiraan, bersosialisasi dan bersantai di sebuah resor tepi pantai. Kami menawarkan beberapa paket menarik yang ditujukan langsung ke pasar-pasar tersebut dengan pesan inti yang jelas,” ujar Moe Ibrahim, President Director BLR.

BLR menciptakan rangkaian paket-paket baru yang mengharuskan keseluruhan operasional bekerja secara berkesinambungan, termasuk dari sisi F&B yang terus ditingkatkan standarnya, sehingga akan terasa seperti sebuah kapal pesiar yang memiliki pelayanan 24 jam-7 hari dengan berbagai macam hiburan yang menarik.

“Kami memetakan kembali apa yang diinginkan oleh pengunjung dan berusaha memahami kebutuhan mereka serta menawarkan produk yang unik untuk memenuhi tuntutan dari berbagai segmen. Dalam waktu sembilan bulan terakhir kami telah meningkatkan jumlah staf pemeliharaan dari awalnya 25 orang menjadi 225 orang sehingga penampilan BLR yang baru selalu terlihat segar. The Terrace, sebuah restoran bergaya Amerika dilengkapi dengan sports bar dan restoran baru FIESTA dengan tagline “Good Mood Food” merupakan restoran yang luas, terang dan dilengkapi dengan penampilan grup band yang menjadikan suasana lebih hidup sehingga banyak tamu yang menghabiskan waktu mereka di sana,” jelas Gerald A Hendrick, Vice President Business Development and Hotel Operations BLR.

Paket menarik dalam bentuk All Inclusive untuk perorangan, keluarga, golfer dan segmen MICE telah diluncurkan pada Maret 2016 dan setelah itu terjadi peningkatan sebesar 300% yang berasal dari pembelian paket tersebut serta menghasilkan peningkatan dalam bisnis sebesar 40%, bahkan hingga mencapai 80% – 90% melalui pihak ketiga (Travel Agent). Paket All Inclusive yang dikembangkan termasuk akomodasi, tiket fery khusus dari Singapura-BLR dan berbagai fasilitas BLR berupa aktivitas darat dan air, serta pilihan F&B. Paket gabungan (bundling) yang sangat menarik ini dapat menghemat biaya hingga 30%. Salah satunya adalah paket “Meet for Free” yang diluncurkan pada maret 2016 tengah menarik perhatian banyak perusahaan untuk memilih BLR sebagai tempat untuk rapat perusahaan hingga terjadi peningkatan konversi hingga 40%. “Kami dapat menyesuaikan program dan dekorasi venue secara fleksibel sesuai dengan arahan klien atau perusahaan sehingga acara menjadi luar biasa dan mengesankan,” tambah Gerald.

Selain bermacam fasilitas yang membuat BLR menjadi resor terbesar dan terintegrasi, program pelatihan staf juga kerap dilakukan untuk mengantisipasi perubahan kebutuhan dan tuntutan dari para tamu dan memastikan kelancaran komunikasi, baik dari segi penjualan, operasi dan keunggulan BLR, yaitu memberi pelayanan yang tulus dari hati. Semangat ini dibangun oleh BLR salah satunya dengan memberikan rekognisi kepada karyawan yang berprestasi dalam kerjanya, memberikan pelayanan sepenuh hati kepada para tamu, termasuk kemampuan bekerja sama di dalam tim hingga bisa mencapai kesempurnaan dalam bekerja. Agar komunikasi dengan tamu dapat lebih lancar, BLR juga menyediakan guru bahasa Inggris bagi para karyawan.

bintan-lagoon-resort-rayakan-hari-jadi-ke-20-dengan-semangat-transformasi-untuk-tingkatkan-customer-engagement-press-release

Untuk menjalin komunikasi dengan publik yang lebih luas lagi, saat ini BLR juga banyak menggunakan digital sebagai jalur komunikasi, termasuk menjalin kerja sama dengan para bloggers, influencers, dan juga memanfaatkan akun Facebook pribadi dari 700 karyawan dengan berbagi foto dan status yang berkaitan dengan BLR, dan hal ini berhasil memberikan dampak pada peningkatan pemesanan kamar melalui halaman Facebook BLR.

Pembaharuan BLR selain rebranding juga didukung oleh penempatan interior baru di lobi dan penataan taman yang lebih apik sehingga pemandangan pantai dan laut yang menakjubkan dapat dinikmati dnegan lebih baik. All Dining Restaurant baru, FIESTA yang sebelumnya Kopi-O, memiliki beberapa cooking station dengan pilihan menu baru seperti Mangia yang menyediakan masakan Italia, Chop Chop dengan sajian jajanan Asia, masakan Indonesia, Korea, Jepang, Chinese, India, hidangan barat, counter salad dan makanan beku, serta counter khusus anak-anak. Selain itu BLR juga memiliki Terrace Sports Bar di area lobi merupakan tempat untuk bersantai untuk menikmati minuman sambil menonton program olahraga terbaru, Nelayan Beachfront Bar & Seafood Dining dapat melayani hingga 331 tamu, dan Silk Nightclub, fasilitas hiburan bergaya urban, yang menawarkan lantai disko, hiburan musik live, ruang karaoke dan hadir dengan tema pesta yang berbeda setiap minggunya, Beranjak kepada fasilitas lainnya, BLR juga melakukan penambahan fasilitas rekreasi seperti perahu dayung (paddle boats), kano dan lain sebagainya. Ada juga pusat kebugaran, Powerhouse Gym, dan area khusus untuk anak bermain, Kids Jungle Gym, dan yang masih dalam pengembangan adalah Museum Bintan yang nantinya akan diisi dengan artefak-artefak yang berasal dari seluruh Indonesia.

Tentang Bintan Lagoon Resort

Bintan Lagoon Resort adalah resort yang telah meraih multi penghargaan yang memiliki luas area lebih dari 300 hektar dengan posisi resort tepi pantai dan suasana tropis Pulau Bintan. Bintan Lagoon Resort merupakan destinasi terintegrasi yang mendukung gaya hidup untuk bersantai, golf, pertemuan perusahaan dan insentif dengan jarak tempuh perjalanan pesawat satu jam dari Jakarta ke Bintan. Bintan Lagoon Resort memiliki total 470 kamar, suite dan villa bergaya kontemporer yang dilengkapi dengan 12 pilihan fasilitas F&B, sembilan ruang pertemuan dan Great Hall. Fasilitas rekreasi terdiri dari lapangan golf 18-hole yang berada dalam Bintan Lagoon Golf Club rancangan Jack Nicklaus dan Ian Baker-Finch, 50 macam olahraga laut dan aktivitas darat, serta perawatan Spa.

Info dan kontak:

Bintan Lagoon Resort

  • Tel 1: 0770691388
  • Tel 2: 062233223
  • Fax: 0770691300
  • Email: reservations@bintanlagoon.com
  • Website: bintanlagoon.com
DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru