Workshop Consumer Research In Digital Era

Workshop Consumer Research In Digital Era

Tanggal: 13 April 2019
Tempat: Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia Kampus Depok
Pendaftaran: Rp 325.000

Workshop Consumer Research In Digital Era

Memahami konsumen adalah bagian penting dari berjalannya suatu bisnis. Pembahasan mengenai konsumen dan pemasaran adalah salah satu fungsional inti pada bisnis. Namun demikian, di era digital saat ini, dengan banyaknya digital marketplace yang digunakan oleh konsumen dan berangsur menggantikan market konvensional, tentunya kita tidak dapat lagi mempelajari konsumen dengan cara yang sama.

Faktor-faktor yang menjadi penentu konsumen dalam melakukan belanja pun banyak berubah, salah satunya yang sangat penting adalah User Experience pada Digital Marketplace. Untuk itu, penting bagi kita untuk memahami bagaimana cara kita melakukan Consumer Research supaya dapat memahami apa yang konsumen inginkan, mengetahui market size kita, dan juga dalam mengevaluasi produk yang akan atau sudah kita keluarkan.

Workshop Consumer Research in Digital Era ini hadir untuk memfasilitasi teman-teman dalam memahami bagaimana Konsumen dan Marketing dengan konteks yang sangat berbeda dari marketing konvensional. Workshop ini akan diisi oleh Dua orang Fasilitator yang berpengalaman di bidangnya.

  • Satkar Ulama, MBA ( Senior UX Researcher TOKOPEDIA)
    • Satkar adalah Senior UX Researcher di Tokopedia. Ia adalah lulusan Master of Business Administration dari Universitas Putra Malaysia. Satkar berpengalaman dan memiliki kompetensi yang sangat baik pada bidang Market Research, UX Research, Product Research dan Rural Research. Satkar pernah bekerja sebagai Business Consultant di Australia-Indonesia Partnership for Rural Development (AIP-PRISMA), Kadence International, dan juga Pearson.
  • M. Irfan Agia, M.Sc ( Behavior Science Lead rumah123.com / REA Group ASIA)
    • Agia adalah Lead of Behavior Science dari rumah123.com (REA Group ASIA). Ia adalah lulusan Master of Economics and Consumer Psychology dari Leiden University, Belanda. Ia juga pernah mengikuti Consumer Neuroscience Workshop di Denmark dan Neuroeconomics Workshop di Rusia. Agia juga pernah bekerja sebagai di GarudaFood dan Indonesia E-Commerce Association.

Pendaftaran dan Info: 0878 0988 7766 (Yulli)


Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru