Virtual Seminar bertema “Pelestarian Budaya Tempe: dari Tanah Jawa Menuju Pengakuan UNESCO”

Halo Sobat Tempe! 👋👋👋 .
Forum Tempe Indonesia (FTI) adalah suatu lembaga independen yang beranggotakan para akademisi, individu dan masyarakat yang peduli terhadap pengembangan UKM tempe di Indonesia. Forum ini dibentuk dengan tujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan UKM tempe serta produk turunannya sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia yang sangat monumental.
.
FTI secara aktif mempromosikan keunggulan nilai gizi dan manfaat kesehatan tempe sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat luas. Saat ini FTI bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI Pangan) dan Gabungan Koperasi Tempe dan Tahu Indonesia (GAKOPTINDO) sedang dalam proses mengajukan tempe sebagai warisan budaya tak benda (Intangible Cultural Heritage) ke UNESCO, seperti halnya batik.
.
Masih dalam rangka Peringatan Hari Tempe 6 Juni 2020. FTI menyelenggarakan Virtual Seminar bertema “Pelestarian Budaya Tempe: dari Tanah Jawa Menuju Pengakuan UNESCO” pada tanggal 4 Juli 2020, pukul 08.30 – 12.00 WIB, LIVE Streaming di YouTube Channel Mytempe Indonesia, dengan para Pembicara Keren:

  1. Prof. Dr. Ir. Made Astawan, MS, Forum Tempe Indonesia
  2. Rustono, Rusto’s Tempeh Jepang
  3. Ganjar Pranowo, SH, MIP, Gubernur Jawa Tengah

Virtual Seminar bertema “Pelestarian Budaya Tempe: dari Tanah Jawa Menuju Pengakuan UNESCO”

Yuk join segera dengan cara follow Instagram @mytempe_id, @simendo_tempeland, & @rumahtempeindonesia.official! Agar tak ketinggalan info jangan ragu untuk SUBSCRIBE Channel YouTube Mytempe Indonesia ya!

Dengan mengikuti kegiatan ini artinya sobat Tempe sudah ikut serta dalam “Deklarasi dukungan pengajuan tempe sebagai Intangible Cultural Heritage ke UNESCO” lho! Ingat tanggal 4 Juli 2020 ya sobat! 🤗


Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru