Seminar TRE JAMBI

Seminar TRE JAMBI

Tanggal: 10 Maret 2018
Waktu: 09.00 -12.00 WIB
Tempat: Wiltop Hotel , Jambi
HTM: Rp 177.000

Seminar TRE JAMBI

Pemateri: Aurelius B. Suryaatmaja

TRE adalah sebuah teknik sederhana yang menggunakan gerakan dan kecerdasan tubuh untuk melepaskan stress atau ketegangan pada tubuh. Stress dan ketegangan tubuh ini biasanya timbul dan berakumulasi dari kondisi hidup sehari-hari yang penuh tekanan, menghadapi situasi sulit, stress sesaat atau yang berkepanjangan atau pengalaman traumatic (seperti bencana alam, kekerasan social dsb).

TRE terdiri dari enam gerakan peregangan tubuh yang membuat ketegangan pada badan/otot menjadi lepas dengan suatu proses getaran (shaking) pada otot yang terjadi secara otomatis. Getaran (shaking) otomatis yang dikontrol sendiri oleh tubuh ini disebut neurogenic muscle tremors (getaran otot yang dipicu dan dikontrol oleh system syaraf).

Latihan ini berupa peregangan pada bagian tubuh/otot tertentu yang akan memicu otot bergetar secara otomatis dan alami.

Setelah teknik ini dipelajari dan dikuasai dalam beberapa sesi latihan, proses latihan pemanasan ini bisa dipercepat bahkan digantikan dengan aktifitas tubuh sehari-hari seperti berjalan atau yoga, sehingga teknik ini menjadi metode yang cepat dan efektif untuk relaksasi sehari-hari. Nantinya, getaran tubuh/otot (shaking) akan timbul sendiri pada saat posisi tubuh kita dalam posisi istirahat. Ini akan mengurangi bahkan menghilangkan akumulasi ketegangan/stress yang terjadi sepanjang hari tersebut.

TRE telah dipergunakan oleh ribuan orang di seluruh dunia sebagai cara yang efektif untuk melepaskan stress akibat trauma yang kronis, ketegangan fisik dan trauma emosinil (sering panic, phobia dan sejenisnya). Ini juga menjadi salah satu cara yang popular untuk melepaskan stress, ketegangan pada tubuh dan kecemasan yang timbul dari tekanan hidup sehari-hari.

Apabila anda mengalami kejadian yang sangat menegangkan atau mengganggu, membuat anda merasa tidak berdaya dan kehilangan kendali secara emosional, mungkin anda sedang mengalami trauma.

Trauma psikologis dapat membuat anda bergelut dengan emosi, ingatan, dan kegelisahan yang mengganggu yang tidak akan hilang.

Hal itu juga dapat membuat anda merasakan masalah fisik, dikucilkan oleh lingkungan, dan tidak dapat mempercayai orang lain.

Bila hal buruk ini terjadi, dibutuhkan beberapa saat untuk mengatasi rasa sakit dan merasa aman kembali.

Tapi dengan tehnik sederhana dan bersifat self-help ini, anda dapat mempercepat pemulihan diri.
Apakah trauma itu terjadi bertahun-tahun yang lalu atau baru saja kemarin, anda dapat melakukan perubahan hidup,menyembuhkan dan melanjutkan hidup anda.

Info dan kontak:

INDAH ( 081222008769 )

Seminar TRE Jambi


bit.ly/SeminarTRE


Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru