Peluang Kerja Magang di Jerman dengan Program Ausbildung Studiva

Sebagai salah satu lembaga penyaluran tenaga kerja ke Jerman dengan pilihan program yang lengkap, Studiva juga menyediakan program persiapan Ausbildung Jerman yang bisa menjadi jalan untuk bisa kerja di Jerman.

Ausbildung adalah program milik pemerintah Jerman berupa berbentuk pelatihan dan kerja magang yang disediakan demi meningkatkan kebutuhan SDM di negara mereka.

Akan tetapi, sekarang ini Ausbildung juga dibuka untuk pendatang sehingga tidak menutup kemungkinan bagi orang Indonesia mendaftarkan diri ke program ini dan berkesempatan bekerja di sana.

Ausbildung diminati banyak orang karena menawarkan segudang pilihan profesi dengan prospek kerja yang bagus dan harapan gaji yang menjanjikan.

Banyak dari lulusan Ausbildung yang berhasil mendapatkan pekerjaan di industri besar seperti restoran bintang lima, pabrik produk-produk terkenal dan masih banyak lagi

Bahkan ada juga yang memanfaatkan gelar Ausbildung untuk melanjutkan kuliah karena lulusannya tidak perlu mengikuti Studienkolleg terlebih dahulu dan waktu kuliahnya pun hanya 3 tahun.

Peluang Kerja Magang di Jerman dengan Program Ausbildung Studiva
Sumber: purdueglobal.edu

Jurusan Ausbildung yang Direkomendasikan

Jika kamu mendaftar Ausbildung lewat lembaga Studiva, kesempatan kamu untuk diterima bekerja ke dalam program tersebut akan semakin besar.

Studiva dapat membantu kamu dalam menyiapkan segala urusan pendaftaran dan mencari informasi terkini mengenai Ausbildung seperti jurusan yang peluang masuknya tinggi.

Nah, pada artikel ini kamu akan mendapat sedikit bocoran dari jurusan yang mempunyai lowongan kerja melimpah dan kesempatan diterimanya besar untuk pendaftar dari Indonesia.

Berikut ini daftar program magang Ausbildung yang direkomendasikan tim Studiva.

1. Ausbildung Hotelfachmann/frau

Ausbildung ini adalah pelatihan untuk menjadi pekerja hotel profesional dengan keahlian yang diakui industri perhotelan di tingkat internasional.

Di sini kamu akan belajar menjadi pekerja dengan spesialisasi yang berhubungan dengan keahlian mengurus hotel seperti mengatur keuangan, menyiapkan logistik, cara mempromosikan hotel, menyediakan beragam service kepada tamu dan masih banyak lagi.

Pelatihan ini berlangsung selama 3 tahun dan kamu akan mendapatkan gaji per bulan selama menjalani kontrak kerja di tempat magang yaitu sebesar €365 – €435.

Setelah lulus dan mendapatkan gelar serta sertifikat, kamu bisa mengharapkan gaji pertama di tempat bekerja kamu sebesar €1500 per bulan untuk profesi staff hotel biasa. Sementara untuk posisi manager hotel, gaji yang bisa kamu dapatkan tiap bulannya bisa mencapai €3200.

2. Ausbildung Koch/Köchin

Ausbildung ini juga menjadi rekomendasi karena lowongan yang tersedia berlimpah dan lapangan pekerjaannya juga tersedia di mana-mana sehingga masa depanmu dapat terjamin di Jerman.

Ausbildung untuk menjadi koki ini sangat cocok untuk kamu yang punya ketertarikan dalam memasak dan punya bakat dalam melakukan multitasking.

Sama seperti Ausbildung lainnya, pelatihan menjadi koki dilakukan di sekolah kejuruan (berufsschule) dan dengan magang di perusahaan Jerman (Unternehmen) secara paralel selama 3 tahun.

Pelajaran yang akan didapatkan meliputi  keahlian-keahlian yang berhubungan dengan pekerjaan koki seperti cara bekerja di dapur, membuat menu yang seimbang, cara mengatur logistik dan keuangan restoran dan lain-lain.

Selama menjalankan program magang peserta Ausbildung Koch akan mendapatkan tunjangan bulanan sebesar €650 – €840.

Untuk gaji lulusannya, kamu bisa mengharapkan gaji awal sekitar €1500 untuk profesi baker, ahli gastronomi dan asisten koki. Jika sudah mencapai posisi kepala koki/Küchenmeister maka estimasi gajinya bisa mencapai €3100.

3. Ausbildung Mechatroniker/in

Ausbildung yang satu ini berhubungan erat dengan pekerjaan teknisi. Jika kamu punya prestasi di bidang studi eksakta seperti matematika, fisika maupun kimia maka kamu akan semakin mudah diterima di jurusan ini.

Ausbildung Mekatronika adalah pelatihan untuk menjadi pekerja yang ahli dalam tiga ilmu terapan yaitu ilmu mekanika, ilmu elektro dan ilmu komputer.

Gabungan ketiga ilmu ini akan menghasilkan mesin berintegrasi dengan komputer yang sekarang ini banyak dipakai di berbagai tempat seperti industri manufaktur, pabrik besar, fasilitas umum dan masih banyak lagi.

Lapangan pekerjaan untuk ahli mekatronika sangatlah luas dan semakin berkembang tiap tahunnya mengingat semakin banyaknya kebutuhan teknologi di semua sektor yang ada di dunia.

Pelatihan Ausbildung Mechatroniker berlangsung selama 3,5 tahun dan pesertanya akan mendapatkan gaji selama menjalaninya yaitu sebesar €1050 – €1250.

Ahli mekatronika yang sudah memegang gelar bisa mengharapkan gaji pertama sebesar €2000 – €2500 per bulan.

Bagaimana menurut Anda?
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0