Lomba Menulis Cerpen “One Day in Far-adise – Satu Hari di Negara Impian”

Tanggal : 8 Februari 2021 – 8 Maret 2021
Tempat : Online
Pendaftaran : GRATIS

Liburan merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan bagi sebagian orang. Tak hanya untuk menghilangkan penat, liburan juga kerap dijadikan ajang untuk menambah wawasan baru dengan mendatangi tempat bersejarah. Saat pandemi covid-19, orang yang memiliki hobi liburan harus gigit jari. Pasalnya, mereka tidak bisa berlibur ke tempat baru terlebih jika tempat itu berada di luar negeri.

Pembatasan jumlah kedatangan turis dari mancanegara sangat dibatasi oleh hampir seluruh negara di dunia. Bahkan, ada yang sama sekali tidak menerima turis asing selama masa pandemi ini. Ada juga negara yang hanya memperbolehkan warga asing untuk masuk jika untuk keperluan penting, seperti tugas diplomasi dan kenegaraan, bisnis dan pengobatan.

Daripada stress karena gak bisa liburan, mending salurkan hasrat liburannya dengan cara menulis cerpen (boleh tentang liburan, sekolah/kuliah, kerja atau bahkan pindah ke luar negeri)!

Jelas, pemenangnya akan dapat hadiah uang tunai, Kerang Cabaca dan kaos merchandise Cabaca dari @Kozeid yang kualitas bahannya supeeeer lembut dan adem!! Karya 15 besar juga akan terbit di Cabaca berupa kumpulan cerpen pemenang kontes!

Kami tantang kalian membuat cerpen berlatar luar negeri dengan genre bebas! Cara ikutannya gampang kok!

  1. FOLLOW semua akun medsos Cabaca, FB: Cabaca, Twitter/IG: @cabacaapp (boleh salah satu, tapi kalau bisa tiga-tiganya lebih keren!).
  2. FOLLOW akun IG @kozeid dan SUBSCRIBE YouTube KOZE INDONESIA TV
  3. WAJIB BIKIN AKUN di web http://cabaca.id atau unduh aplikasi Cabaca di Play Store.
  4. SHARE/REPOST poster Lomba Menulis Cerpen “One Day in Far-adise”, tag medsos Cabaca dan 5 orang temanmu, tambahkan tagar #OneDayinFaradise ya!
  5. Daftarkan cerpenmu di: http://bit.ly/KontesOneDayinFaradise (huruf besar kecil harus sesuai) paling lambat 8 Maret 2021 pukul 23.59 WIB

Kak Citra Ayuning Tyas, Editor Cabaca sekaligus penanggung jawab Lomba Menulis Cerpen mengungkapkan “Penulis harus lebih banyak mengorbankan waktunya untuk melakukan riset, sehingga meski plot yang dihasilkan merupakan rekaan, tetapi tetap menyelipkan fakta-fakta yang tidak mencederai logika. Dengan diadakannya kontes ini, kami berharap penulis mampu ngeksplor latar tempat dalam ceritanya serealistis mungkin. Hingga pembaca kelak bisa merasakan atmosfer berkeliling negara-negara baru, meski selama pandemi ini kita tetap di rumah saja.”

So, tunggu apalagi? Yuuuk tuangkan imajinasimu dalam kontes cerpen #OneDayinFaradise!!
Ada pertanyaan seputar lomba? Silahkan tanyakan langsung melalui dm @cabacaapp. Selamat berimajinasi!!!


Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru