JATENG FAIR 2021 (Pameran – Rekreasi – Hiburan)

Tanggal: 26 November-5 Desember 2021
Tempat: Grand Maerakaca, Jl. Madukoro Raya Kel. Tawangsari Semarang

JATENG FAIR 2021 (Pameran - Rekreasi - Hiburan)

Jateng Fair merupakan pesta rakyat yang dilaksanakan setiap tahun sejak 1980-an. Kegiatan ini menjadi salah satu media untuk mempromosikan Provinsi Jawa Tengah meliputi bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan rakyat, dan pariwisata. Konsep dan pelaksanaan Jateng Fair dirancang khusus agar selalu memberikan sesuatu yang menarik setiap tahunnya.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dan kota serta kabupaten di Jawa Tengah, pelaksanaan Jateng F air diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah. Seperti beberapa tahun sebelumnya, pelaksanaan Jateng Fair tahun 2021 tetap konsisten mengangkat produk unggulan di Jawa Tengah dengan konsep Magnificent, Insightful, Entertaining.

Selain pariwisata dan kuliner, beberapa hasil produk kerajinan juga telah berkontribusi mengangkat nama Jawa Tengah dan meningkatkan pendapatan daerah. Seperti kita ketahui bersama, beberapa daerah di Jawa Tengah telah lama dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan kain batik. Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009.

Hal inilah yang menjadi alasan Jateng Fair 2021 mengangkat tema “Inspiring Batik”. Berbagai motif batik juga menggambarkan harapan kebaikan, keindahan, dan masyarakat yang beragam. Harapannya pelaksanaan Jateng Fair 2021 akan dapat menghadirkan keunggulan daerah dan memberi manfaat positif bagi pembangunan Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, gelaran ini terutama dipersembahkan bagi masyarakat Jawa Tengah sebagai hiburan yang memberi pengetahuan mengenai budaya dan potensi yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Kondisi pandemi yang terjadi sejak 2020, membuat Jateng Fair ditunda hingga pada tahun ini dengan memegang teguh protokol kesehatan CHSE dari Kemenparekraf, Jateng Fair 2021 ini diadakan di lokasi Grand Maerakaca. Hal ini tidak lain untuk menjaga dan memecah kerumunan dalam 1 gedung bangunan menjadi unit yang lebih kecil dan sangat efektif menghadapi ventilasi, durasi dan jarak kerumunan yang terjadi.

Hub. Sdr. Indra 085894860159

Bagaimana menurut Anda?
+1
6
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0