Inovasi Tempe? Ada Di Jungleland Sentul!

Sentul 12 Agustus 2019 – Halo Sahabat Jungleland! Hampir semua warga Indonesia setuju jika TEMPE adalah makanan favorit. Dan TEMPE juga menyumbang 10% kebutuhan protein untuk tubuh kita. Disaat negara lain, seperti Afrika mengkonsumsi cangkang telur yang ditumbuk dan Korea mengkonsumsi kimchi untuk kebutuhan protein, maka Indonesia hanya mengkonsumsi TEMPE yang ‘low-budget’ namun kaya protein.

Kabar bahagia ada di awal Juni 2019, TEMPELAND JUNGLELAND memiliki zona baru yaitu TEMPELAND CAFE. Dimana Sahabat Jungleland dapat menikmati produk makanan berbahan dasar tempe & kedelai yang diolah menjadi snack yang nikmat seperti burger tempe, spaghetti topping tempe, tempe teriyaki, smoothies kedelai, dan sebagainya. Produk ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau mulai dari Rp 10,000.

TEMPELAND JUNGLELAND dikenal sebagai wahana edukasi pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang memperkenalkan budidaya & pengetahuan tentang TEMPE melalui 4 zona yang terdiri dari:

  • Zona Taman Kedelai : masyarakat dapat melihat dan mempelajari tanaman kedelai yang dibudidayakan secara hidroponik
  • Zona Produksi : masyarakat dapat mempelajari pengolahan tempe melalui video multimedia dan praktek produksi tempe secara higienis dan modern
  • Zona Interaktif : masyarakat dipandu untuk menyaksikan video mengenai nutrisi, manfaat dan produk olahan kedelai
  • Zona Bisnis : masyarakat dapat membeli produk-produk olahan kedelai yang dapat dinikmati keluarga

Selain batik dan gamelan, Forum Tempe Indonesia didukung oleh U.S. Soybean Export Council ingin mengajukan TEMPE sebagai warisan budaya non-benda milik Indonesia melalui UNESCO. Proses yang sudah dilakukan mulai 2017 hingga tahun ini adalah dengan mendirikan sarana atau tempat untuk memperkenalkan TEMPE kepada masyarakat Indonesia. Semua tentang TEMPE ada di TEMPELAND, JUNGLELAND SENTUL Nirwana Bogor.
Yuk langsung datang ke TEMPELAND CAFE di JUNGLELAND, nyobain menu baru TEMPELAND dijamin sehat & bahagia!

Tentang Jungleland Adventure Theme Park Sentul
Jungleland Adventure Theme Park adalah sebuah theme park yang berlokasi di kawasan Sentul Nirwana, Kabupaten Bogor. Dengan luas area 35 hektar, Jungleland memiliki 34 wahana yang dibagi dalam 4 zona yaitu Zona Carnivalia, Zona Eksplora, Zona Mysteria dan Zona Mysteria. Berbagai pilihan wahana yang ramah untuk anak-anak, keluarga, lansia dan rombongan yang ingin mengabadikan petualangan seru dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Beberapa keunggulan wahana di Jungleland seperti Air Race (satu-satunya di Asia), Disk’o (satu-satunya di Indonesia), Snake Coaster (coaster dengan track terpanjang di Indonesia), Ferris Wheel (tertinggi di Indonesia). Dan bukan hanya taman hiburan, Jungleland memiliki wahana edukasi Tempeland yang mendukung warisan budaya Indonesia. Hingga saat ini, Jungleland dapat menampung hingga 30.000 pengunjung, dengan fasilitas yang lengkap dan memadai seperti ATM Center, Klinik, Locker, Nursery Room, Stroller, Masjid, Toilet, Free Shuttle dan sebagainya.

Setiap wahana yang Jungleland miliki, selalu mengutamakan pelayanan, keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengunjung. Jungleland memiliki tim HSE bersertifikat dan melakukan pengecekan wahana dan area setiap harinya. Akses yang mudah dan bebas macet dapat dilewati melalui tol Jagorawi keluar pintu Sentul Selatan KM36.

2019 © Copyright Jungleland Adventure Theme Park Sentul

Contact Person:
Media & Community Relation:
Vina Trisnawidiatie
0812-8816-7663 / sahabat@jungleland.co.id

Media Partnership: Trismandiat
0821-2656-7190/ trisman@jungleland.co.id

Tempeland:
Adityo Saputro
0812-2499-4122 / aditya@tempeland.id


Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru