Hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Ciawi rayakan Hari Bumi dengan gerakan “No More Single Use Plastic”


JAKARTA – Sebagai bagian dari komitmen grup Accor untuk menjaga kelestarian lingkungan serta merayakan Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, perwakilan dari tim hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Ciawi mendukung gerakan grup berslogan No More Single Use Plastic melalui kegiatan “Plogging, Bagging Waste and Keeping Fit!” pada 28 Mei 2022. Mereka berasal dari 41 hotel yang berpartisipasi mewakili berbagai merek Accor, ibis Budget, ibis, ibis Styles, Mercure, Novotel, Grand Mercure, Pullman, Swissôtel, Fairmont dan Raffles.

Plogging didefinisikan sebagai kombinasi jogging dengan picking up (memungut) sampah. Ini berasal dari kata kerja Swedia plocka upp (pick up) dan jogga (jog). Kegiatan CSR yang melibatkan ratusan peserta dengan bersama-sama memungut sampah plastik sambil jogging, lari atau jalan ini bekerja sama dengan beberapa LSM dan pemerintah setempat dan dilaksanakan serentak di empat wilayah di Menteng-Cikini (Jakarta Pusat), Kota Tua (Jakarta Barat), Bogor dan Tangerang.

“Kami ingin memberikan dampak yang berarti bagi kelestarian lingkungan sekitar. Aksi ini selain mendukung menciptakan lingkungan yang bersih juga mengajak para peserta untuk hidup sehat dengan berolah raga. Kami bangga dapat melakukan tindakan nyata yang sejalan dengan program grup untuk Hari Bumi 2022 yang berfokus pada penghapusan plastik sekali pakai. Kami juga senang dapat berkolaborasi dengan LSM dan pemerintah daerah melalui aksi positif ini,” kata Stephane Bryer, Director of Operations for Greater Jakarta Accor hotels.

Rute area Tangerang, rute yang dilalui adalah mulai dari Novotel Tangerang sebagai titik kumpul menuju Kampung Bekelir lalu ke Dermaga Kampung Bekelir lanjut ke Jembatan Kaca dan berakhir di Kantor Pemerintah Kota Tangerang. Para peserta juga mengikuti sosialisasi mengenai kelestarian lingkungan yang bertempat di Kantor Pemerintah Kota Tangerang. Kegiatan di area ini didukung oleh pemerintah setempat dan Banksasuci yang akan mengolah sampah yang telah terkumpul.

General Manager Mercure Tangerang dan BSD City, Rury Mashuri mengungkapkan dengan mengikuti kegiatan ini, pihaknya berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan menggantinya dengan bahan-bahan lain yang ramah lingkungan.
“Kami peduli dengan isu ini dan juga berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di hotel kami. Sebagai gantinya, kami gunakan bahan lain yang tentunya ramah lingkungan,” katanya.

Sementara di daerah lainnya, khususnya di wilayah Menteng-Cikini dimulai dari Taman Suropati menuju Jalan Imam Bonjol ke Jalan Pamekasan , Jalan Blora, Terowongan Kendal dan berakhir di Novotel Jakarta Cikini. Sampah yang terkumpul diserahkan ke Kelurahan Menteng. Kegiatan yang berlangsung di wilayah ini didukung oleh pemerintah dan instansi setempat bersama Teens Go Green.

Mercure Jakarta Batavia merupakan tempat kumpul untuk kegiatan yang berlangsung di wilayah Kota Tua. Rute peserta dibagi menjadi 2, jalur pertama melalui jalan Kunir menuju Museum Arsip dan jalur kedua melalui Kali Besar menuju Museum Arsip. Usai mengumpulkan sampah yang diserahkan ke Bank Sampah Kami Box, para peserta mengikuti sosialisasi mengenai kelestarian lingkungan yang berlangsung di Museum Arsip. Kegiatan di wilayah ini didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengelola Kawasan Kota Tua, perwakilan Abang None Jakarta dan Teens Go Green.

Sedangkan di area Bogor, rute yang dilalui yaitu Jalan Pajajaran menuju Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Surya Kencana, Jalan Roda dan berakhir di Babakan Pasar. Kegiatan ini didukung oleh Komunitas Ciliwung yang menampung sampah yang terkumpul. Selain itu peserta mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan di Kawasan Sungai Ciliwung. Kegiatan yang berlangsung di area Bogor ini sekaligus memperingati HUT ke-540 Kota Bogor.

#

TENTANG ACCOR

Accor adalah grup perhotelan terkemuka dunia yang terdiri dari lebih dari 5.300 properti dan 10.000 tempat makan dan minum di 110 negara. Grup ini memiliki salah satu ekosistem perhotelan yang paling beragam dan terintegrasi penuh di industri yang mencakup lebih dari 40 merek hotel mewah, premium, menengah dan ekonomi, tempat hiburan, restoran dan bar, tempat tinggal pribadi bermerek, properti akomodasi bersama, layanan pramutamu, co -ruang kerja dan lainnya. Posisi Accor yang tak tertandingi dalam keramahtamahan gaya hidup – salah satu kategori dengan pertumbuhan tercepat di industri ini – dipimpin oleh Ennismore, perusahaan perhotelan kreatif dengan portofolio global merek wirausaha dan merek yang dibangun oleh pendiri dengan tujuan di hati mereka. Accor membanggakan portofolio merek khas yang tak tertandingi dan sekitar 260.000 anggota tim di seluruh dunia. 68 juta anggota mendapat manfaat dari program loyalitas komprehensif perusahaan – ALL – Accor Live Limitless – pendamping gaya hidup sehari-hari yang menyediakan akses ke berbagai penghargaan, layanan, dan pengalaman. Melalui inisiatif Planet 21 – Acting Here, Accor Solidarity, RiiSE, dan ALL Heartist Fund, Grup berfokus untuk mendorong tindakan positif melalui etika bisnis, pariwisata yang bertanggung jawab, kelestarian lingkungan, keterlibatan masyarakat, keragaman, dan inklusivitas. Didirikan pada tahun 1967, Accor SA berkantor pusat di Prancis dan terdaftar secara publik di Euronext Paris Stock Exchange (kode ISIN: FR0000120404) dan di Pasar OTC (Ticker: ACCYY) di Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi group.accor.com, atau ikuti Accor di Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Instagram.

Kontak media:

Chrisna Rianti
Communications Manager
Accor Indonesia & Malaysia
+62 812 950 6292
chrisna.rianti@accor.com

Bagaimana menurut Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0