Cari tahu cara lolos Prakerja dari Pemerintah Indonesia!

Kartu Prakerja adalah program pemerintah dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran dan sekaligus sebagai salah satu cara untuk menambah kompetensi bagi para pencari kerja. Program ini merupakan program yang bagus dan sangat bermanfaat karena dengan mengikutinya kita bisa menambah pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan mindset kita.

Bagi yang lolos mendapatkan Kartu Prakerja maka hal ini merupakan suatu kesempatan yang bagus karena peserta bisa mendapatkan program pelatihan yang diinginkan dengan cara membeli pelatihan yang menarik minat peserta. Setelah membeli pelatihan dari saldo yang didapatkan dan menyelesaikannya maka peserta akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp. 600.000 per bulan yang akan diberikan selama 4 bulan dan juga ada insentif dari menyelesaikan survey sebesar Rp. 50.000 dari 3 survey yang dijanjikan.

Sekarang bagaimana cara terbaik untuk lolos program Prakerja ini? Karena banyak juga yang mengeluhkan susahnya untuk lolos padahal secara status benar-benar seorang pengangguran yang butuh bantuan.

Kami berikan beberapa tips untuk bisa lolos mendapatkan Kartu Prakerja yaitu:

  • Ketika mendaftarkan diri di prakerja.go.id Anda diharuskan mengisi data diri, maka isilah dengan sebenar-benarnya keadaan jangan pernah berbohong karena itu adalah hal yang tidak bertanggung jawab, isilah bahwa sekarang Anda sedang tidak bekerja dan juga terdampak COVID-19 karena golongan inilah yang paling berhak mendapatkan bantuan
  • Daftarkan juga diri Anda yang saat ini sedang menganggur dan mencari pekerjaan di SISNAKER karena dengan mendaftarkan identitas di Kemnaker maka status Anda yang sedang mencari pekerjaan bisa terpantau, manfaatkan juga portal Kemnaker ini untuk mendapatkan pelatihan dan juga mencari pekerjaan yang diinginkan.

Pada konteksnya jangan pernah menyerah untuk mendapatkan solusi, lakukan apapun yang bisa dilakukan walaupun hal sepele selama itu masih dalam jalur yang baik karena dengan begitu maka kita akan mendapatkan hasil yang baik cepat atau lambat.

Semoga kita semua dimudahkan dalam mendapatkan solusi dan juga kelancaran urusan, aamiin.

Bagaimana menurut Anda?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0