Workshop: Business Idea, Validation & Planning

Workshop: Business Idea, Validation & Planning

Tanggal & tempat:

  • 12 Maret 2016:
    • Skystar Ventures (Universitas Multimedia Nusantara, Bumi Serpong Damai)
    • Creo House (Jl. Kemang Raya no 15, Jakarta Selatan)
  • 19 Maret 2016:
    • Kolega Co-working Space (Jl. Tebet Raya no 53, Jakarta Selatan)
    • Cafetaria Cafe & Study Lounge (Jl. Tanjung Duren Raya no 1C, Jakarta Barat)

Waktu: 11.00-14.00 WIB

Workshop: Business Idea, Validation & Planning

Setiap bisnis berawal dari sebuah ide, namun ide itu sendiri tidak bernilai apa pun apabila tidak direncanakan dan dieksekusi dengan baik. Salah satu hal yang harus dicermati adalah kemampuan untuk membedakan ide bisnis yang buruk, sehingga mampu menghemat waktu dan energi yang sebenarnya dapat anda investasikan ke sebuah ide bagus, yang mungkin akan menjadi the next multi-million-dollar company! Merencanakan bisnis bukanlah hal yang mudah, namun masih dapat diusahakan apabila anda tau apa yang harus dan sedang anda lakukan.

Di workshop ini, kita akan mengamati tentang acuan ide bisnis yang baik dan buruk, memandu anda melalui beberapa steps untuk memvalidasi ide bisnis anda, serta mengajarkan anda untuk membuat sebuah bisnis plan menggunakan sebuah tool bernama ‘Business Canvas’. Jika anda belum familiar dengan istilah ini, anda dapat membaca artikel ini: Langkah Pertama Membangun Busines — Business Canvas.

Jadi, jika anda ingin membawa ide bisnis anda dari zero to one namun tidak yakin bagaimana melakukannya, bergabunglah dengan kami di workshop ini!

Sebelum anda datang ke workshop ini, anda diharapkan telah memiliki setidaknya satu ide bisnis yang telah anda pikirkan secara matang. Di sesi ini kita hanya akan membangun dan mengembangkan ide bisnis yang telah anda persiapkan.

TRAINERS 

  • William Gozali of MDI Venture
  • William Gozali adalah seorang Investment Manager di MDI Ventures, sebuah corporate venture capital oleh Telkom Indonesia yang berfokus pada startup yang sedang berkembang, terutama di wilayah Asia Tenggara. MDI Venture bertujuan untuk memaksimalkan portfolio dari Telkom Group dan meningkatkan perkembangan digital entrepreneurship, serta membantu ekosistem startup di setiap daerah.
  • Richie Wirjan of Credens and ADG
    Richie adalah co-founder dari Credens, sebuah brand dan communication agency yang membantu dan merubah bisnis menuju brand image yang mereka inginkan melalui strategic brand management dan tactical ideas. Dia juga adalah Country Manager dari ADG (Asia Digital Garden) yang membantu pertumbuhan brand dan bisnis. Richie juga mengajar di Prasetya Mulya Business School untuk topik mengenai Concept Creation.

FOR WHO?
Mereka yang memiliki ide bisnis dan berencana untuk memulai bisnis atau startup dalam waktu dekat.

KENAPA?
Karena ini adalah kesempatan yang tepat untuk mengambil action dan memulai bisnis plan anda dengan bantuan dari pada experts dan dalam suasana yang santai.

BAGAIMANA?
Isi data anda di registration form dan persiapkan ide bisnis anda!: http://bit.ly/bisnis-plan

Investment: Rp 450.000 – termasuk lunch dan material.

Terbatas hanya untuk 15 orang per venue.

—————————————

NOTE: Harap membeli tiket langsung di website kami (http://bit.ly/bisnis-plan). Digital ticket akan digunakan untuk tanda bukti masuk workshop. RSVP di Facebook tidak akan memberi anda akses ke event ini.
—————————–

For all inquiries, e-mail at hello@everydayentrepreneurs.co.id or feel free to call Ivan (+62 813 1117 4048) or Roland (+62 818 740 038).


Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru