The Third International Conference on Indonesian Architecture and Planning (3rd ICIAP)

The Third International Conference on Indonesian Architecture and Planning (3rd ICIAP)

Tanggal: 11 – 12 Agustus 2016

Tempat: Gedung Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada, Jalan Grafika 2, Sekip, Yogyakarta

The Third International Conference on Indonesian Architecture and Planning (3rd ICIAP)

International Conference on Indonesian Architecture and Planning (ICIAP) merupakan program konferensi dan kunjungan lapangan yang diselenggarakan sekali dalam dua tahun oleh Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada. Pada konferensi ini dihadirkan para akademisi, peneliti, dan praktisi dari seluruh dunia untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman mengenai ide-ide Arsitektur dan Perencanaan Indonesia. ICIAP 2012 yang merupakan penyelenggaraan ICIAP yang pertama telah sukses dilaksanakan dengan mengangkat tema Better Space Better Living, dan pada tahun ini akan diselenggarakan ICIAP yang kedua dengan tema “Inclusive Space, Enriching Culture”.

Tema utama kali ini mengangkat tema tentang “ruang” yang inklusif untuk semua orang dan bagaimana perencana dan desainer dapat memahami budaya dan pluralisme yang membentuk ruang tersebut. Permasalahan ini akan didiskusikan dalam beragam perspektif, interdisipliner, dan multi-sektor yang dikaitkan pada arsitektur dan perencanaan di Indonesia, bagaimana mewujudkan ruang yang inklusif, sehingga dapat memperkaya keragaman budaya Indonesia. Tema utama tersebut dijabarkan menjadi beberapa sub-tema atau topik, yaitu:

  • Isu Sejarah & Heritage
  • Konteks Traditional & Kontemporer
  • Konteks Sosial-Budaya – Politik & Ekonomi
  • Konteks Ketahanan Bencana
  • Konteks Lingkungan & Ekologis
  • Konteks Perkotaan
  • Konteks Pendidikan
  • Konteks Masa Depan Arsitektur dan Perencanaan Indonesia

Konferensi Internasional ICIAP 2016 ini menyediakan platform pertukaran pengetahuan antara peserta dengan tujuan menciptakan hasil dari pelaksanaan diskusi. Sebelum pelaksanaan konferensi, pembicara/presenter diminta mengumpulkan paper work (Format Full-paper terlampir) terkait dengan topik yang telah disediakan. Selain itu konferensi ini juga menyediakan beberapa agenda sosialisasi koferensi yang meliputi kumpulan paper dalam proceeding, jurnal edisi khusus untuk paper-paper terbaik, dan kumpulan materi presentasi.

Pembicara utama:

  1. Prof. Dr. Kazunari Sakamoto (Tokyo Institute of Technology, Japan)
  2. Dr. Helene Njoto (Institute of South East Asia Studies, Singapore)
  3. Dr. Shaheed Khan (Curtin University, Australia)
  4. Tiga pembicara Internasional
  5. Dua pembicara dari praktisi arsitektur Indonesia

—————————————–

Info dan kontak:

Phone +62 274 580092 | Fax +62 274 580853
http://iciap.archiplan.ugm.ac.id/
iciap.archiplan2016@gmail.com

DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru