Sensasi Food Truck Khas Amerika di Étalage



(Bandung, 3 Desember 2014) Bandung terkenal dengan keunikan dan jumlah ragam kulinernya yang banyak. Peluang bisnis kuliner di Bandung pun relatif besar. Hal ini membuat setiap unit bisnis kuliner di Bandung harus bisa bersaing untuk memaksimalkan peluang bisnis tersebut.

Dalam acara press conference Étalage (Senin, 1 Desember 2014) disebutkan bahwa untuk bisa merangkul pangsa pasar yang lebih luas, setiap unit bisnis kuliner harus memaksimalkan branding dan melakukan inovasi terhadap bisnis mereka, hal ini merupakan salah satu alasan mengapa Étalage diadakan. Acara press conference itu sendiri diadakan untuk mengenalkan acara Étalage kepada himpunan mahasiswa, media dan komunitas yang diisi oleh dua pembicara yang ahli di bidang industri kuliner: Muhammad Ajie (CEO Tinker Games, Co-founder Siete Cafe dan Co&Co Space) dan Anar Arsyid (founder Amerigo food truck)so

Étalage adalah sebuah acara kuliner yang diselenggarakan oleh Banana Organizer dengan tema Modern Market yang menekankan pada branding dan inovasi. Pada acara Étalage ini, seluruh tenant dihimbau untuk memberikan dekorasi dan gimmick khusus untuk tenant-nya masing-masing.

Hal ini merupakan bentuk implementasi dari poin branding. Selanjutnya, salah satu bentuk inovasi dari acara Étalage adalah dengan menghadirkan food truck yang berkiblat pada negeri Paman Sam, Amerika. Sesuai namanya, food truck berarti sebuah truk yang berfungsi sebagai toko sekaligus dapur untuk berjualan makanan. “Sebenarnya dari konsep food truck, orang yang menggunakan mobil selain truk untuk berjualan belum dapat dikatakan sebagai food truck. Selain itu seharusnya dapur food truck berada di dalam truknya” ujar Anar Arsyid, pemilik food truck Amerigo di Jakarta. Di Étalage, pengunjung dapat menemukan food truck yang sesuai dengan konsep aslinya dari Amerika

Perbedaan Étalage dengan acara kuliner lainnya adalah segmen pasar yang tidak hanya membidik anak muda namun lebih beragam dari anak kecil hingga dewasa. Segmen pasar yang berbeda-beda tersebut digaet dengan berbagai acara yang dibuat khusus untuk pasar tertentu. Anak-anak dapat mengikuti Kompetisi Menghias Celemek, Ibu-ibu dapat menikmati Cooking Demo by Chef Kevin Masterchef sementara Lomba Makan, Workshop Sushi, Workshop Menghias Cupcake, dan Kompetisi Foto dapat diikuti oleh anak muda. Selain itu Étalage menyediakan hiburan yang tidak ada hentinya, yaitu penampilan dari band The Overtures, Akarsana & Suara, Dhira Bongs, Mustache and Beard, Live DJ Performance by DJ Ruf dari Papermoon Records, dan menampilkan pula Adhitia Sofyan sebagai guest star.

Étalage akan diadakan dari tanggal 12 sampai 14 Desember 2014 mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 setiap harinya di parking lot P1 Trans Studio Mall Bandung. Pengunjung tidak dipungut biaya apapun untuk mengunjungi Étalage. Untuk menikmati kuliner yang tersedia di Étalage pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 50.000,-. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Tower Bersama Group, Telkomsel, Jasa Marga, Co & Co Space, Anugrah Prima, Lisung, dan C59.

DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru