Seminar Nasional Keperawatan Tema “Pemenuhan Kebutuhan Spiritiual Di Era Revolusi Industri 4.0”

Seminar Nasional Keperawatan Tema “Pemenuhan Kebutuhan Spiritiual Di Era Revolusi Industri 4.0”

Tanggal: 6 April 2019
Tempat: Aula Fak. Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Makassar
HTM: Rp. 100.000

Seminar Nasional Keperawatan Tema "Pemenuhan Kebutuhan Spiritiual Di Era Revolusi Industri 4.0"  

Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Cerdas (YPMIC) membuat suatu terobasan baru seminar nasional keperawatan terintergrasi dengan tema “Pemenuhan Kebutuhan Spritual di Era Revolusi 4.0” pada 06 April 2019 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Samata-Gowa.

Seminar ini akan dihadiri oleh praktisi dan akademisi dari berbagai instansi, baik dari sulawesi selatan maupun dari luar sulawesi, serta mahasiswa dari berbagai insitutsi. Selain itu, narasumber-narasumber yang akan menjadi pembicara adalah pakar di bidang pemenuhan kebutuhan spiritual dan keperawatan informatik.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk mendapatkan informasi terkait dengan pemenuhan kebutuhan spiritual sebagai upaya perawatan holistik pada pasien di era revolusi industri 4.0. Suatu era bersatunya beberapa teknologi, sehingga kita melihat dan merasakan suatu era baru yang terdiri atas tiga bidang ilmu yang independen, yaitu fisika, digital, dan biologi. Salah satu sektor yang sangat terkena dampaknya adalah sektor kesehatan.

Setelah mengikuti seminar ini diharapkan dapat memudahkan perawat untuk melaksanakan asuhan keperawatan secara holistic, salah satunya adalah dengan hadirnya aplikasi SINC untuk pemenuhan kebutuhan spiritual pasien. Dengan demikian dapat memperbaiki kualitas hidup, dan bahkan memperpanjang usia pasien (meningkatnya usia harapan hidup).

Info dan kontak:

  • Adriana Amal (085256610901)
  • Fitriani (08135458710)

Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru