Pembukaan Restoran FIESTA di Bintan Lagoon Resort

Pembukaan Restoran FIESTA di Bintan Lagoon Resort

Jakarta, 1 Juli 2016 – Bintan Lagoon Resort (BLR) sebuah resor terbesar dan terintegrasi di kawasan Bintan Resort, pada bulan Juni 2016 ini telah merampungkan renovasi restoran utama sebagai salah satu rencana pembaruan fasilitas yang ada di BLR. Restoran dengan luas 1,486 m2 dan berkapasitas hingga 484 orang yang terdiri dari 372 orang untuk area indoor dan 112 orang untuk area outdoor ini diberi nama Fiesta yang diambil dari bahasa Spanyol yang berarti perayaan atau pesta.

Pembukaan Restoran FIESTA Di Bintan Lagoon Resort

Renovasi Fiesta merupakan ide brilian Moe Ibrahim yang telah dipikirkan secara matang, mulai dari perencanaan hingga estetika interior. “Untuk FIESTA total biaya yang dikeluarkan untuk renovasi dari restoran Kopi-O menjadi FIESTA adalah sebesar SGD 2.5 Juta atau setara dengan Rp. 23.800.180.143. Renovasi yang kami lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kanyamanan tamu yang berada di dalam restoran FIESTA yang didukung dengan pemandangan pantai dan laut yang menakjubkan dan tentunya meningkatkan mood saat bersantap”, Moe Ibrahim, Presiden-Direktur Bintan Lagoon Resort menjelaskan.

“Sesuai dengan namanya, restoran FIESTA ‘Good Mood Food’ ini memiliki konsep yang menggabungkan berbagai macam kuliner terkenal dari beberapa negara, dikemas dengan interior modern dan penuh warna sehingga menimbulkan suasana yang hidup, menyenangkan dan bersemangat”, Moe Ibrahim menambahkan. Beliau juga menjelaskan bahwa alasan keberagaman kuliner di Fiesta ini adalah untuk mengakomodir para tamu yang berasal dari banyak negara. Masih akan ada perluasan tahap kedua di area outdoor Fiesta sehingga kapasitas meningkat hingga 172 orang dan total kapasitas menjadi 544 orang setelah ekspansi tahap kedua selesai. Fiesta juga memikirkan secara khusus tamu keluarga yang datang bersama anak-anak, dengan menyediakan buffet khusus untuk anak dengan ukuran counter yang lebih rendah dan nyaman sehingga mereka memiliki pengalaman istimewa memilih menu buffet sesuai selera.

Terdapat sembilan cooking station atau buffet counter di FIESTA, yaitu masakan Indonesia, Korea, Jepang, Chinese, India, Italia, hidangan barat, counter salad dan makanan beku, serta counter khusus anak-anak. Setiap counter didesain secara fleksibel sesuai dengan masing-masing tema masakan khas suatu negara ataupun pada periode perayaan khusus. Pada lantai bawah area outdoor, terdapat delapan counter minuman yang berbentuk gerobak dorong dan counter menu telur omelette dan hidangan penutup yang berbentuk mobil mini.

Pada lantai bawah restoran Fiesta terdapat area panggung yang luas yang menyuguhkan hiburan mulai dari musik-musik top 40s hingga musik-musik favorit sepanjang masa pada jam makan siang dan makan malam. Pada area lounge FIESTA terdapat foto wall yang dirancang khusus dengan backdrop kayu berukuran 2,8 m dari lantai hingga atap yang dihiasi dengan logo warna-warni FIESTA sebagai latar belakang foto bagi yang ingin selfie atau wefie. Restoran FIESTA buka setiap hari mulai pukul 06.30 sampai dengan 22.30.

Acara pembukaan restoran dihadiri juga oleh Bupati Bintan, Bapak Apri Sujadi yang memberikan apresiasi terhadap program jangka panjang BLR yang peduli pada kemajuan daerah dan masyarakat Bintan terutama pada bidang pariwisata. “Pariwisata merupakan salah satu aspek unggulan di Bintan, sehingga mempromosikan keindahan alam dan pelayanan resor sangat penting sebagai salah satu cara untuk menarik wisatawan asing maupun wisatawan nasional agar mereka tidak hanya mengenal pulau Bali saja”, Ujar Apri Sujadi disela-sela acara buka puasa bersama manajemen BLR, media, dan jajaran otoritas daerah Bintan, Rabu 29 Juni 2016.

Pada kesempatan yang sama menanggapi pertanyaan media yang hadir, Apri menambahkan bahwa minimnya sumber daya manusia di Bintan, terutama di bidang pariwisata, menjadi salah satu yang harus diperhatikan dan akan mengajukan masalah pendidikan pariwisata ini kepada Pemda Kepri. Menurut Apri pendidikan pariwisata yang sudah ada di Bintan saat ini belum mencukupi dan masih perlu ditingkatkan. Terkait dengan hal ini, Moe Ibrahim, Presiden Direktur Bintan Lagoon Resort memaparkan secara singkat rencana untuk membuka sekolah pariwisata di area BLR demi meningkatkan kualitas SDM profesional dan juga meningkatkan pariwisata Indonesia khususnya di Pulau Bintan.

Pembukaan Restoran FIESTA Bintan Lagoon Resort

Tentang Bintan Lagoon Resort

Bintan Lagoon Resort memiliki luas area lebih dari 300 hektar dengan posisi resort tepi pantai dan suasana tropis Pulau Bintan. Bintan Lagoon Resort merupakan destinasi terintegrasi yang mendukung gaya hidup untuk bersantai, golf, pertemuan perusahaan dan insentif dengan jarak tempuh perjalanan pesawat satu jam dari Jakarta ke Bintan. Bintan Lagoon Resort memiliki total 470 kamar, suite dan villa bergaya kontemporer yang dilengkapi dengan 12 pilihan fasilitas F&B, sembilan ruang pertemuan dan Great Hall. Fasilitas rekreasi terdiri dari lapangan golf 18-hole yang berada dalam Bintan Lagoon Golf Club rancangan Jack Nicklaus dan Ian Baker-Finch, 50 macam olahraga laut dan aktivitas darat, serta perawatan Spa.

Bintan Lagoon Resort

Telp:  0770-691388
Fax: 0770-691300
Email: reservations@bintanlagoon.com
Website: bintanlagoon.com

Info dan kontak:

  • Ria Ulfa
    Humas untuk Bintan Lagoon Resort (Jakarta)

    • Telp: 081210105457
    • Email: ulfa.ria@talklink.com.pr
  • Selena Oh
    PR Consultant (Singapore)

    • Telp: 096224890
    • Email: Selena@bintanlagoon.com

Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru