Lomba Foto TNI AU dan Canon Indonesia – Bulan Dirgantara Indonesia

Lomba Foto TNI AU dan Canon Indonesia – Bulan Dirgantara Indonesia

Periode lomba: 31 Maret-23 April 2017

Tema: Dirgantara

Lomba Foto TNI AU dan Canon Indonesia - Bulan Dirgantara Indonesia

Hai Canonian, ingin merasakan memotret dari udara bersama TNI AU?
Yuk ikut lomba foto Bulan Dirgantara Indonesia TNI AU dan Canon Indonesia, dengan tema lomba foto yaitu “Dirgantara”.

Ikuti juga seminar fotografi dirgantara bersama Sandriani Permani (fotografer profesional) dan Letkol Pnb. Ali Sudibyo (fotografer TNI AU) pada tanggal 23 april 2017.
Informasi dan pendaftaran lomba foto Bulan Dirgantara Indonesia kunjungi link berikut ini : https://goo.gl/MgYSU5

Menangkan hadiah produk canggih dari Canon dan trofi bergengsi berikut ini:

Lomba Foto Indonesian Air Games 2017

  • Juara I Kamera Digital Canon PowerShot SX420 IS + Trofi Juara
  • Juara II Kamera Digital Canon IXUS 175 + Trofi Juara
  • Juara III Printer Canon PIXMA E410 + Trofi Juara

Lomba Foto Dirgantara Expo 2017 – Kategori Umum

  • AIR SHOW
    • Juara I Kamera DSLR Canon EOS 70D kit with Lens EF-S 18-55mm + Trofi Juara
    • Juara II Kamera DSLR Canon EOS 1300D kit with Lens EF-S 18-55mm + Trofi Juara
    • Juara III Kamera Digital Canon PowerShot SX420 IS + Trofi Juara
  • GROUND SHOW
    • Juara I Kamera DSLR Canon EOS 70D kit with Lens EF-S 18-55mm + Trofi Juara
    • Juara II Kamera DSLR Canon EOS 1300D kit with Lens EF-S 18-55mm + Trofi Juara
    • Juara III Kamera Digital Canon PowerShot SX420 IS + Trofi Juara

Lomba Foto Dirgantara Expo 2017 – Kategori Pelajar

  • AIR SHOW
    • Juara I Kamera Mirrorless Canon EOS M10 kit with Lens EF-M 15-45mm + Trofi Juara
    • Juara II Kamera Canon IXUS 190 + Trofi Juara
    • Juara III Printer Canon SELPHY CP1000 + Trofi Juara
  • GROUND SHOW
    • Juara I Kamera Mirrorless Canon EOS M10 kit with Lens EF-M 15-45mm + Trofi Juara
    • Juara II Kamera Canon IXUS 190 + Trofi Juara
    • Juara III Printer Canon SELPHY CP1000 + Trofi Juara

SYARAT & KETENTUAN LOMBA

  1. Lomba ini terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia dan tidak dipungut biaya apapun (gratis).
  2. Objek foto yang dilombakan adalah kegiatan Indonesian Air Games 2017 yang berlangsung di tanggal dan lokasi yang tercantum
  3. Foto yang dilombakan langsung di-upload di Facebook atau Instagram peserta lomba dengan tag akun Canon (Indonesia) & TNI Angkatan Udara di Facebook atau tag @canon.indonesia & @tniudara di Instagram; dan mencantumkan hashtag #TNIAU
  4. Foto yang dilombakan harus diambil dengan kamera digital. Penggunaan kamera ponsel atau drone tidak diperbolehkan.
  5. Pemenang Lomba harus dapat menyerahkan file foto asli kepada panitia untuk diverifikasi.
  6. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta atau pemenang yang dianggap melanggar ketentuan lomba tanpa perlu menyertakan alasan apapun.
  7. Olah digital atas foto-foto yang dilombakan diperbolehkan sebatas pengaturan brightness, contrast, sharpness, saturation, monochrome, cropping dalam batas wajar .
  8. Pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada tanggal 23 April 2017 di panggung Dirgantara Expo 2017.
  9. TNI AU, Canon, PT. Datascrip beserta pihak pendukung acara lain yang ditunjuk oleh TNI AU, dan PT. Datascrip berhak menggunakan foto-foto finalis & pemenang untuk kegiatan promosi, publikasi, dan keperluan lainnya tanpa memberikan kompensasi apapun kepada pemenang tersebut dengan hak cipta dan hak milik foto tetap dipegang oleh pemilik foto. Dalam hal ini, foto pemenang haruslah bebas dari paten, hak cipta, atau ikatan hak lainnya, dan jika foto tersebut terikat pada suatu hak cipta atau hak lainnya, maka pemenang menjamin dan memastikan TNI AU, Canon, PT. Datascrip, bebas dari segala tuntutan apapun dari pihak mana pun dan segala bentuk kewajiban yang timbul akan menjadi tanggungan pemenang.
  10. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  11. Jika di kemudian hari ditemukan kecurangan atau pelanggaran terhadap salah satu peraturan atau syarat & ketentuan lomba ini, panitia berhak membatalkan kemenangan pemenang yang sudah diumumkan dan pemenang yang dibatalkan kemenangannya tersebut wajib mengembalikan seluruh hadiah lomba dalam keadaan utuh seperti kondisi saat diterima.
  12. Upload foto yang dilombakan harus dilakukan selambat-lambatnya tanggal 19 April 2017

Lomba Foto Dirgantara Expo 2017

  1. Lomba Foto DIRGANTARA EXPO 2017 terbagi atas 2 (dua) kategori yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar. Masing-masing Kategori akan melombakan 2 kelompok kegiatan yaitu foto kegiatan di udara (Air Show) dan foto kegiatan di darat (Ground Show) dan dari masing-masing kelompok kegiatan tersebut akan dipilih juara masing-masing.
  2. Setiap peserta dapat mengikutsertakan 1 foto terbaik di kelompok Air Show dan 1 foto terbaik di kelompok Ground Show.
  3. Peserta yang mendaftar sebagai anggota KFD dengan sendirinya akan menjadi peserta Kategori Umum.
  4. Peserta yang berhak mengikuti lomba Kategori Pelajar adalah siswa SD/sederajat, siswa SMP/sederajat, dan siswa SMA/sederajat, yang memiliki kartu pelajar yang masih berlaku. Kartu pelajar yang didaftarkan harus dapat diperlihatkan kepada panitia untuk diverifikasi jika peserta terpilih sebagai pemenang.
  5. Kategori Umum terbuka bagi siapa saja yang telah memiliki kartu identitas diri WNI yang sah masih berlaku hingga tanggal 23 April 2017, termasuk siswa SD/sederajat, siswa SMP/sederajat, dan siswa SMA/sederajat. Kartu identitas diri yang didaftarkan harus dapat diperlihatkan kepada panitia untuk diverifikasi jika peserta terpilih sebagai pemenang
  6. Calon peserta yang telah mendaftar secara daring/online maupun melalui klub mitra Canon baru dinyatakan terdaftar sebagai peserta jika pembayaran telah diterima oleh panitia.
  7. Peserta yang telah terdaftar wajib melakukan pendaftaran ulang di stan yang tersedia dengan membawa cetakan surel/email berisi NOMOR PESERTA dan PERNYATAAN PESERTA yang dikirimkan setelah pembayaran terverifikasi. PERNYATAAN PESERTA tersebut harus sudah ditandatangani oleh peserta saat diserahkan kepada panitia pendaftaran ulang. Khusus bagi peserta yang belum berusia genap 18 (delapan belas) tahun pada saat acara yang diikuti, PERNYATAAN PESERTA harus ditandatangani juga oleh orang tua/wali yang sah.
  8. Peserta wajib mengenakan t-shirt/baju kaus, topi, dan tanda pengenal peserta yang diberikan panitia selama acara berlangsung.
  9. Peserta wajib membaca seluruh isi dan petunjuk yang tercantum di dalam buku panduan acara.
  10. Peserta wajib menyimak dan mengikuti segala arahan, peraturan, dan pemberitahuan yang disampaikan oleh pemandu acara dan/atau panitia di atas panggung selama acara berlangsung.
  11. Peserta diperbolehkan untuk menggunakan kamera digital merek dan tipe apa saja, kecuali peserta yang mendaftar sebagai anggota KFD diharuskan untuk menggunakan kamera DSLR Canon EOS. Penggunaan kamera smartphone dan drone tidak diperbolehkan.
  12. Peserta yang menggunakan kamera dengan media penyimpanan foto selain SD dan CF wajib membawa adapter USB sendiri sesuai dengan kartu memori yang digunakan pada kameranya untuk memindahkan foto yang akan dilombakan ke komputer yang tersedia.
  13. Olah digital atas foto-foto yang dilombakan diperbolehkan sebatas pengaturan brightness, contrast, sharpness, saturation, monochrome, cropping dalam batas wajar yang dilakukan langsung di kamera. Pengambilan gambar multiple exposure yang dilakukan langsung di kamera diperbolehkan.
  14. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 23 April 2017 dan pemenang harus hadir sendiri untuk menerima hadiah tanpa dapat diwakili. Pemenang yang tidak berada di tempat dengan alasan apapun saat diminta hadir di panggung pada saat acara pengumuman pemenang akan dinyatakan gugur atau dibatalkan kemenangannya.
  15. Peserta harus membawa segala perangkat dan/atau peralatan sendiri pada saat mengikuti lomba.
  16. Peserta harus mematuhi semua peraturan dan memenuhi syarat & ketentuan lomba foto ini.
  17. Peserta yang mengikuti lomba foto ini harus berada dalam kondisi sehat dan mampu untuk menjaga keselamatan diri sendiri serta menanggung sendiri segala risiko yang mungkin timbul selama mengikuti kegiatan ini.
  18. TNI AU, Canon, PT. Datascrip beserta pihak pendukung acara lain yang ditunjuk oleh TNI AU, dan PT. Datascrip berhak menggunakan foto-foto finalis & pemenang untuk kegiatan promosi, publikasi, dan keperluan lainnya tanpa memberikan kompensasi apapun kepada pemenang tersebut dengan hak cipta dan hak milik foto tetap dipegang oleh pemilik foto. Dalam hal ini, foto pemenang haruslah bebas dari paten, hak cipta, atau ikatan hak lainnya, dan jika foto tersebut terikat pada suatu hak cipta atau hak lainnya, maka pemenang menjamin dan memastikan TNI AU, Canon, PT. Datascrip, bebas dari segala tuntutan apapun dari pihak mana pun dan segala bentuk kewajiban yang timbul akan menjadi tanggungan pemenang.
  19. Panitia berhak mendiskualifikasi secara sepihak para peserta yang dianggap melanggar syarat & ketentuan lomba tanpa perlu menyertakan alasan apapun.
  20. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  21. Peserta lomba dilarang untuk berkomunikasi dengan dewan juri selama berlangsungnya acara serta dilarang untuk membahas segala hal yang berkaitan dengan penjurian lomba di kemudian hari.
  22. Panitia berhak mengganti hadiah pemenang dengan barang lain yang senilai secara sepihak tanpa pemberitahuan dan tanpa perlu menyertakan alasan apapun.
    23. Panitia berhak mengganti susunan dewan juri dan pembicara seminar setiap saat secara sepihak tanpa pemberitahuan dan tanpa perlu menyertakan alasan apapun.
  23. Panitia tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau kerusakan hak milik apapun atau cedera pada bagian tubuh mana pun dari peserta yang terjadi selama acara berlangsung.
  24. Panitia tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan teknis atau kehilangan berkas foto yang diunggah peserta ke komputer panita untuk dijuri.
  25. Panitia tidak bertanggung jawab atas kerusakan kartu memori ataupun adapter peserta yang digunakan untuk menggunggah foto lomba ke komputer panita.
  26. Dengan melakukan pendaftaran di acara ini, peserta menyatakan telah membaca, mengerti, dan setuju dengan segala syarat & ketentuan lomba foto ini.
  27. Jika di kemudian hari ditemukan kecurangan atau pelanggaran terhadap salah satu peraturan atau syarat & ketentuan lomba ini, panitia berhak membatalkan kemenangan pemenang yang sudah diumumkan dan pemenang yang dibatalkan kemenangannya tersebut wajib mengembalikan seluruh hadiah lomba dalam keadaan utuh seperti kondisi saat diterima.
  28. Pengumpulan foto lomba dilakukan di stan temoat pendaftaran ulang selama berlasngtung kegiatan Dirgantara Expo 2017, Pengumpulan foto hanya dibatasi hingga pukul 14.00 WIB

DEWAN JURI LOMBA
Hasil foto dari seluruh peserta lomba akan dijuri oleh Dewan Juri yang terdiri dari:

  1. Sandriani Permani (Fotografer Profesional)
  2. Letkol Pnb. Ali Sudibyo (Fotografer TNI AU)
  3. Yase Defirsa Cory (Marketing Manager, PT. Datascrip)

BIAYA PENDAFTARAN LOMBA
Peserta Lomba Foto TNI AU – Canon @Bulan Dirgantara Indonesia 2017 dikenakan biaya pendaftaran sebagai berikut:

Lomba Foto Indonesian Air Games 2017

GRATIS!
Bagi peserta yang membutuhkan akses ke wilayah Air Games 2017, silakan email salinan KTP/SIM ke: lombafotocanon@datascrip.co.id
dengan subjek email: Lomba Foto Indonesian Air Games 2017
dan mencantumkan cabang Air Games yang akan dikunjungi serta nomor telepon yang dapat dihubungi.

Lomba Foto Dirgantara Expo 2017 – Kategori Umum
Rp 50.000 (anggota KFD yang mendaftar dan membayar sampai 31 Maret 2017)
Rp 80.000 (peserta yang yang mendaftar dan membayar sampai 31 Maret 2017)
Rp 100.000 (peserta yang yang mendaftar dan membayar setelah 31 Maret 2017)
Rp 200.000 (peserta yang mendaftar dan membayar di lokasi acara)

Lomba Foto Dirgantara Expo 2017 – Kategori Pelajar
Rp 50.000 (peserta yang yang mendaftar dan membayar sampai 31 Maret 2017)
Rp 75.000 (peserta yang yang mendaftar dan membayar setelah 31 Maret 2017)
Rp 150.000 (peserta yang mendaftar dan membayar di lokasi acara)

Biaya pendaftaran Lomba Foto Dirgantara Expo 2017 sudah termasuk:

  • Keikutsertaan dalam lomba, seminar fotografi, sesi foto, dan keseluruhan acara
  • T-shirt, topi, dan tanda pengenal peserta
  • Akses ke area khusus fotografer peserta lomba (dengan mengenakan tanda pengenal peserta)

Catatan:

  • Untuk kelancaran proses verifikasi, nominal biaya pendaftaran yang harus dibayarkan akan ditambahkan dengan nomor registrasi di bagian akhir sesuai jumlah yang tercantum di email balasan proses registrasi.
  • Pembayaran yang tidak sesuai dengan ketentuan akan diabaikan dan dianggap hangus serta tidak dapat dikembalikan.
  • Peserta yang melakukan pendaftaran di lokasi harus membayar tunai dengan nominal pas di stan yang tersedia.
  • Pendaftaran di lokasi hanya dibuka jika kapasitas masih tersedia dan langsung ditutup jika jumlah peserta telah mencapai kapasitas maksimum yang ditentukan oleh panitia.
  • Untuk informasi dan pendaftaran keanggotaan KFD, silakan kunjungi: http://www.canon.co.id/klubfotografi/
DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru