Jakarta Un-plastic Day

Hai YOTers!

Masih ingat dong akhir April lalu, tepatnya tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Sebagai warga bumi yang baik tentunya kita ingin agar bumi kita selalu lestari agar bisa diwariskan kepada anak cucu kita kelak.

“Karena kita tidak mewarisi tanah ini dari nenek moyang kita, kita meminjamnya dari anak cucu kita” – Haida

Jakarta Un-plastic Day

Nah, dalam menjaga kelestarian bumi ini tentunya sangat erat kaitannya dengan lingkungan. Kemajuan teknologi, industri, dan perubahan gaya hidup yang tidak memperhatikan keramahan terhadap lingkungan, menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pencemaran lingkungan. Tahukah kamu YOTers bahwa rata-rata manusia di Indonesia setiap tahun nya menggunakan 700 kantong plastik dalam hidupnya? Menurut recycling fact, ada 8juta potong sampah masuk ke laut setiap hari dan 90% dari seluruh sampah di laut adalah plastik. Bahkan setiap hari nya Indonesia menghasilkan 4000 ton sampah plastik! Miris ya.

Oleh karena itu, Young On Top Campus Ambassador, berkolaborasi dengan Asean Reusable Bag Competition dan Indonesia Diet Kantong Plastik mengadakan acara Jakarta Un-Plastic Day, yaitu acara yang berisi rangkain talkshow, workshop, dan juga perlombaan desain tas reusable yang mendorong masyarakat akan pentingnya memperhatikan penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Bukan hanya pemerintah yang harus memperhatikan isu tentang bahaya plastik, tetapi dibutuhkan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah untuk menanggulangi dan mengelola penggunaan kantong plastik ini, YOTers!
So YOTers, jangan lupa catat detailnya dibawah:

  • Tanggal: Selasa, 12 Mei 2015
  • Waktu: 13.30 – 17.30 WIB
  • Tempat: @America, Pacific Place Mall

Ayo jadi generasi yang peduli pada lingkungan sekitar! Karena kalau bukan kita yang peduli, lalu siapa lagi? Let’s Un-Plastic our Life and See You on TOP!

*dipublikasikan oleh @InfoJadwalEvent

DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru