Festival Budaya Universitas Indonesia 2014 “ Love Peace and Freedom! “



Budaya merupakan salah satu aspek penting dari kehidupan yang kerap kali dianggap sebelah mata. Oleh karena itu, Festival Budaya UI  di setiap tahunnya hadir sebagai pemicu kesadaran masyarakat akan pentingnya pengetahuan budaya itu sendiri. Dengan mengusung tema“Love Peace and Freedom!”, dan pada tahun 2014 ini, Festival Budaya UI menjadi salah satu wadah eksplorasi budaya.

Festival Budaya Universitas Indonesia 2014 “ Love Peace and Freedom! “

Perumpamaan Hippies pun diangkat sebagai icon Festival Budaya UI tahun ini. Hippies merupakan simbol dari love peace and freedom yang menunjukkan perpaduan berbagai studi budaya di FIB (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya) yang dikemas menjadi satu dan siap disebarluaskan kepada masyarakat. Produk –produk budaya yang dihasilkan oleh para mahasiswa FIB pun menjadi sajian utama Festival Budaya UI.

Produk – produk budaya tersebut ditampilkan dalam 4 konten acara utama Festival Budaya:

  • Karnaval
  • GSR (Gelar Sastra Raya)
  • PSPB (Pentas Seni Pentas Budaya)
  • PK (Petang Kreatif)

Masing – masing konten acara memiliki konsep tersendiri yang menunjang kreativitas para mahasiswa untuk menampilkan produk – produk budaya jurusannya. Adapun talkshow yang diselenggarakan  pada 3 Desember 2014 sebagai salah satu cara untuk menggalakkan saving animals.

Selain itu, dalam rangkaian Festival Budaya juga terdapat penampilan Musik yang dimainkan oleh musisi nasional dan musisi FIB baik alumni maupun mahasiswa. Dengan diadakannya Festival Budaya UI 2014 ini, diharapkan wawasan masyarakat akan luasnya pengertian dari budaya dapat berkembang. Wawasan tersebut akan memupuk kesadaran masyarakat pada umumnya terhadap pentingnya melestarikan budaya Indonesia sendiri yang sudah mulai memudar.

Info dan kontak:

Twitter: @FesbudUI

DAFTAR EVENT & PROMO LAINNYA:



Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jadwal Event, Info Pameran, Acara & Promo Terbaru